Minggu, 29 Maret 2015

Menatap Ke Masa Depan

Bagaimana Kita Hidup lima Sampai Sepuluh Tahun Lagi

Paul Saffo, peramal Teknologi

Image result for gambar animasi mobil tanpa sopir

Mobil tanpa sopir akan berada di jalan - jalan bersama mobil konvensional, pertama di daerah perkotaan. Butuh waktu satu dekade untuk sepenuhnya menyebar. Dalam jangka panjang, orang takkan memiliki mobil  sama sekali. Bila ingin pergi, anda akan mendaftar ke sebuah layanan auto, dan mobilnya akan tiba di depan rumah anda.

Kita bergerak menjauh dari perilaku ekonomi konsumtif. Kita akan berlangganan akses, alih - alih menghabiskan uang untuk ponsel cerdas.

Sistem kepercayaan baru bisa muncul dalam satu-dua dekade berikutnya, barangkali berkisar pada lingkungan. Teknologi digital akan mengubah struktur global -termasuk mengguncang sistem kepercayaan kita sampai ke akarnya.

Kehidupan Percintaan Sepuluh Sampai Duapuluh Tahun Lagi

Pepper Schwartz, profesor, University Of Washington


Tingkat perceraian mungkin berkurang setelah terjadi ledakan kelahiran bayi. Kita juaga akan melihat lebih banyak orang yang jatuh cintah, tetapi tidak tinggal bersama. Orang - orang ini terikat pada tempat - tempat lain karena alasan pekerjaan atau keluarga, atau karena mereka menyukai tempat mereka tinggal. Mungkin kita akan melihat orang bolak - balik ke fasilitas tempat tinggal untuk para lansia.

Kesehatatan Kita Sepuluh Sampai 20 Tahun Lagi

Bertalan Mesko, Ahli Medis Masa Depan

Pengobatan dan perawatan kesehatan akan difokuskan pada penggunaan teknologi dan menjaga hubungan pesonal dalam praktik pengobatan.

Genom semua orang akan diurutkan untuk mengakses perawatan yang dipersonalisasi

Kita akan mengukur hampir semua parameter kesehatan di rumah, dengan perangkat diagnostik dan ponsel cerdas.

Cetak 3-D akan menghasilkan perangkat prostetik dan eksoskeleton dengan harga terjangkau


Bagaimana Kita Akan Menua Dalam 20 Tahun Lagi

Byron Reese, Wirausahawan Teknologi

Berhubung teknologi mengalami pertumbuhan eksponensial, bukannya secara linear, kita melihat perbaikan dramatis dalam cara hidup kita hanya dalam beberapa tahun lagi. Meskipun butuh 4.000 tahun bagi kita untuk beralih dari abakus ke iPad, dlam 20 tahun kita akan memiliki sesuatu yang jauh lebih maju daripada iPad, semaju teknologi tersebut yang dibandingkan dengan swipoa. Ini berarti kita akan segera mampu menyelesaikan semua masalah yang secara fundamental bersifat teknis, masalah - masalah ini termasuk penyakit, kemiskinan, kelaparan, energi, dan kelangkaan.

"KITANAKAN SEGERA MAMPU MENYELESAIKAN SEMUA MASALAH, KELAPARAN, ENERGI, DAN KELANGKAAN" - BRYON REESE


Keadaan Sumber Energi Kita Dalam 50 Tahun Lagi

Michael Brune, Eksekutive Director, the Sierre Club

Dalam 50 tahun, dunia seharusnya bisa mencapai ekonomi enrgi bersih sebanyak 100 persen. Dalam beberapa dekade selanjutnya, setiap kali anda menyalakan lampu atau komputer, setiap bit listrik akan berasal dari sumber yang bersih, terbarukan, dan bebas karbon. Segera setelah itu, tenaga surya dan angin juga akan menggantikan tenaga nuklir, dan pada satu titik, listrik akan 100 persen berasal dari sumber terbarukan. Pada 2030, Kita akan Bisa memotong penggunaan minyak bumi dalam transportasi separuhnya, kemudian mengurangi separuhnya lagi satu dekade kemudian. Begitu kita akhirnya bebas dari bahan bakar fosil, Kita tidak hanya akan melihat iklim menjadi stabil, tatapi juga merasa tetap aman bahwa kita bisa menyedot daya dari sumber - sumber yang lestari.






















0 komentar:

Posting Komentar